Kamis, 03 November 2011

Filosofi cantik dan pintar

Menurut penelitian,,cewek itu harus memilih,,pintar atau cantik…

kalo kamu pintar,brati kamu ga cantik..

kali kamu cantik,,brati ga pintar..

Tapi ada juga beberapa tipe yang belum sempat diteliti oleh orang – orang kurang kerjaan itu,,

tipe 1 :

ada beberapa cewek yang cantik tapi juga otaknya cerdas (ini yang tentunya didambain banyak cowok). Kita sebut saja di sini Dian Sastrowardoyo yang memiliki kanggunan yang luar biasa dan keenceran otak yang tidak meragukan lagi. Auranya subhanallah sekali..benar – benar menggambarkan kesempurnaan Sang Pencipta.

tipe 2 :

Tapi ada juga yang ga terlalu pintar dan ga terlalu cantik (biar alusan diki,,hhee..). Sebutan “lholhok” atau komentar “ko bisa ada orang kayak gini..” udah biasa didengar,,Apalgai komentar “orang aneh” atau ga dianggep ada sebagai seorang cewek itu udah sangat2 biasa…Tapi orang dengan tipe ini akan lebih tahan banting daripada tipe 1 kebanyakan.

Pengalaman – pengalaman pahit seperti cinta bertepuk sebelah tangan, diejek, tidak dianggap, dan yang pahit – pahit lainnya membuat cewek tipe ini cenderung mandiri dan menjadi supergirl (ngangkat galon, ngojek, ga punya malu, dsb). Sebenernya ada alasan yang lebih real kenapa cewek ini menjadi supergir..karena ga ada yang dengan spontan bantuin dia tanpa dia pontang panting minta bantuan sana sini (hhee..)

Lalu apa yang bisa dimaksimalkan oleh cewek tipe 2 ini???

ini prinsip – prinsip yang bisa dipegang oleh cewek tipe 2 agar hidup kita bisa sedikit berguna ( ini versiku yaa..)

1. Kita tidak pintar. Karena itu kita harus jadi makhluk yang lebih sosial daripada manusia – manusia lainnya. Kita harus bantu orang – orang yang membutuhkan bantuan kita semaksimal n seikhlas mungkin. Kenapa?? karena itu satu – satunya cara untuk berterima kasih kepada Allah SWT karena telah mengirimkan uluran – uluran tangan untuk membantu kita melanjutkan hidup (lebih tepatnya bantuin ngerjain tugas, bantuin saat belajar n ujian berlangsung^_^).

2. Kita tidak cantik. Karena itu kita harus menjaga ibadah, sikap, dan tutur kata kita. Kenapa??lha wong muka udah ga menjual, masa mo ditambah kelakuan kita yang bobrok..Paling ga kita terlihat cantik dan indah dihadapan Allah SWT, dan insyaallah Allah akan mengirimkan jodoh yang setia sampe kita jadi nini2..(soalnya dia ga liat cantik muka kita, tapi kecantikan sikap kita).cieee….amiiin yaa rabb..(ngarep mode on)


3. Kita tdak cantik dan tdak pintar. Karena itu kita harus tahan banting n harus sering – sering membung rasa malu (asal ga malu2in terlebih lagi memalukan keluarga). Kenapa?? ya..kita harus bekerja sedikit lebih ekstra daripada cewek tipe 1 karena memang secara kasat mata kita tidak terlihat..Lho..??maksudnya,, saat kita lewat ato duduk jarang ada orang yang melirik kita kecuali kita melakukan hal-hal yang aneh..hagahaghag..makannya..kalo ngelamar kerja ato sedang mencapai cita2 apapun,,kita harus sedikit menyingsingkan malu kita untuk sedikit menarik perhatian (tapi jangan macem2 ya…) maksudnya di sini kita lebih ramah ke orang2 sekitar kita misalnya..

0 komentar:

Posting Komentar

 
;